Kamis, 07 Januari 2016

Desain Interior Rumah 30 Meter Persegi

Tips Bagaimana Desain Interior Rumah 30 Meter Persegi- Kadang-kadang, karena luasnya terbatas, sering kali interior rumah minimalis atau rumah mungil kurang dapat tampil menarik, terutama bila kondisi keuangan terbatas, sebab penataannrya hanya untuk memenuhi tuntutan fungsi. Namun. sebenarnya hal tersebut tidak perlu terjadi apabila kita kreatif dalam menciptakan tatanan unik dan menarik meskipun dananya minim.

denah rumah 30 meter persegiRumah seluas 30 meter persegi ini dapat dijadikan contoh konkret solusi keterbatasan lahan. Denah rumahnya berbentuk T dengan pintu masuk utama berada di tengah-tengah bentuk T. Ruang di tengah berfungsi sebagai ruang serbaguna yang merupakan pusat kegiatan di dalam rumah. Dari sinilah sirkulasi mengalir ke ruang-ruang lainnya. Dengan demikian, ruang mungil ini pula yang diolah sedemikian rupa sehingga sangat menarik perhatian dan berkesan mendalam sebelum menuju ke ruang-ruang lainnya.

Konsep dasar atau tema interior desainnya adalah permainan warna ceria. Ruang serba guna berfungsi sebagai ruang tamu semiformal sekaligus ruang duduk dan ruang menonton televisi. Dinding ruang diberi warna biru gelap. Di bawahnya terdapat puff besar berbentuk peanut bermotif kotak-kotak warna cerah dipasangkan dengan meja bundar berkaki tunggal dan puff bundar oranye terang.

Jendela-jendelanya diberi tirai gulung warna oranye menyala dengan tali pita kotak-kotak oranye hijau dan biru. Karpet biru gelap yang sangat kontras menutupi lantai keramik putih. Padu padan warna ini bertambah semarak dengan warna hijau toska dan kuning muda yang cerah pada kusen. Bunga aneka warna, lukisan, dan cangkir serta teko bermotif ceria di ruang duduk merupakan pernik serasi yang menambah cantik suasana.

desain interior rumah ukuran 30 meter persegiPermainan warna yang sangat berani, unik dan menarik ini menjadi unsur kejutan yang memikat ketika orang masuk ke dalam ruang. Kesan mendalam pun akan tertanam sehingga desain interior rumah minimalis ini tidak terasa monoton dan jauh dari kesan biasa-biasa saja. Selain itu, perbedaan warna gelap terang ini juga menghasilkan kesan perbedaan dimensi ruang antara bidang lantai, dinding, dan mebel. Ibarat selembar kertas. tidak lagi merupakan kertas putih polos melainkan lukisan yang amat menawan.

Desain ruang serbaguna ini sangat hidup, padahal bila diteliti masing-masing elemen terbuat dan bahan sederhana yang murah meriah. Misalnya, cat dinding warnanya dipilih yang lain dari biasanya. Tempat duduknya yang berbentuk puff peanuts ini justru lebih sederhana dan murah dibanding sofa, begitu pula meja dan rak televisi, serta kain-kain interiornya.

Namun, dengan kreativitas memilih warna dan corak. menghasilkan desain yang sangat kuat, sehingga desain ruang-ruang lainnya tinggal mengikuti secara mengalir.

Dapur yang menyatu dengan ruang makan dindingnya dicat kuning muda yang lebih lembut. Meja makan kayu sederhana berwarna putih dilengkapi dengan sepasang kursi kantin bulat tanpa sandaran yang diberi bantalan kotak-kotak oranye melengkapi desain aneka wama.

kamar tidur minimalis


Kamar tidurnya diberi warna senada namun didominasi oleh warna sejuk, yaitu hijau pastel untuk dinding, dan biru tua untuk tirai dan bedcover. sebagai pengimbang, bedcover-nya dipilih yang bermotif bunga-bunga oranye. Meskipun didominasi warna sejuk, padu-padan warnanya tetap merupakan harmoni dari ruang serbaguna tadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar